Teknologi stabilisasi tanah untuk perkerasan jalan dengan ROTEC Soil Stabilizer. Tangguh hingga 5 tahun sebagai prasarana mobilitas tinggi. Proses pengerjaan lebih cepat dan hemat bila dibandingkan cara konvensional.

ROTEC

Pengerasan Jalan Tanah

Paparan berupa 16 halaman slide pengerasan jalur transportasi disajikan oleh SoilIndo, perusahaan penyedia jasa stabilisasi tanah di Indonesia. Layak disimak sebelum pembuatan proposal pengerasan jalan yang tepat bagi perusahaan sesuai dengan medan atau lokasi. Agar proposal dapat diajukan dengan sempurna, SoilIndo akan melakukan survey ke lokasi di seluruh wilayah nusantara hingga kawasan Asean, terutama Malaysia.

Material Perkerasan Jalan

Setelah dilakukan survey, mempelajari karakteristik tanah (soil) di lokasi, akan ditentukan komposisi antara jenis tanah liat, semen sebagai perekat, ROTEC dan air akan disesuaikan untuk mendapatkan, campuran yang ideal stabilisasi tanah untuk materi perkerasan jalan. Dengan ketebalan perkerasan jalan 15 cm mampu menahan beban kendaraan 10-12 ton dan dapat menahan beban kendaraan 20 ton dengan ketebalan jalan 20 cm.

Stabilisasi Tanah Untuk Perkerasan Jalan

Stabilisasi tanah adalah metode yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan daya dukung lapisan tanah dengan perlakuan khusus, dengan beberapa tujuan diantaranya memperkecil penurunan lapisan tanah, menurunkan permeabilitas dan swelling potensial tanah atau dapat juga dilakukan untuk mempertahankan potensi tanah yang ada (existing strength). Tindakan stabilisasi tanah diatas dipriortaskan sesuai dengan parameter yang diinginkan tanpa merusak parameter lainnya.

Jenis Stabilisasi Tanah

Jenis stabilisasi tanah untuk perkerasan jalan dikenal dengan empat metode. Stabilisasi kimia dilakukan dengan menambahkan zat kimia sehingga timbul senyawa baru yang stabil. Stabilisasi fisik dikenal juga sebagai stabilisasi kompaksi dengan penambahan energi. Stabilisasi mekanis dilakukan dengan menambahkan sisipan material atau membentengi tanah dengan bebatuan. Stabilisasi termal, seperti pembuatan keramik, batu bata atau gerabah.

Lebih Baik Dengan ROTEC